Tips Merawat Tas Wanita Berbahan Kulit Supaya Awet

Tips Merawat Tas Wanita Berbahan Kulit Supaya AwetTas berbahan kulit harus dirawat dengan sebaik mungkin. Karena tas wanita ini memiliki ketahanan yang kurang bagus. Jika tidak dirawat, bahan kulit cepat kering dan mengelupas. Bahkan bisa terkena jamur dan akhirnya tas cepat rusak. tentunya anda tidak ingin tas kulit kesayangan anda rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Padahal anda sudah membelinya dengan harga mahal. Pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan tips merawat tas kulit supaya awet.

Simpan Tas Didalam Dust Bag

Ketika membeli tas kulit, anda pasti mendapatkan dust bag. Dust bag merupakan kantong pembungkus yang digunakan untuk melindungi tas dari kotoran atau debu saat disimpan. Biasanya terbuat dari kain yang tipis. Saat mendapatkan dust bag, jangan dibuang. Tapi digunakan untuk menyimpan tas kulit anda. Setelah digunakan, simpan tas kembali ke dalam dust bag. Sehingga terhindar dari berbagai kotoran dan debu. Namun ingat, jangan menyimpan tas terlalu lama didalam dust bag. Anda juga harus mengeluarkannya, supaya tas tidak terlalu lembab. Jika tidak sering digunakan, keluarkan tas minimal dua minggu sekali.

Jaga Bentuk Tas Dengan Diisi Bubble Wrap

Jika jarang digunakan, tas kulit mudah berubah bentuknya. Terutama untuk tas kulit berukuran besar. ketika disimpan didalam lemari, mungkin tertindih dengan barang lainnya. ini bisa menimbulkan lipatan dan bentuknya tidak bagus lagi. Untuk menjaga bentuk tas, anda bisa mengisi tas dengan menggunakan bubble wrap. Anda juga menggantinya dengan kertas, kain bekas, plastik, koran dan lainya. Pastikan didalam tas terisi suatu benda, sehingga bentuknya tetap terjaga dengan baik,

Segera Bersihkan Noda Yang Menempel

Jika ada noda di tas wanita kulit anda, segera bersihkan pada saat itu juga. Jangan menundanya, karena bisa membuat noda menempel dan susah dibersihkan. Pastikan anda tahu jenis noda yang menempel. Apakah permen, cokelat, tinta bolpain dan lainnya. karena setiap noda memiliki penanganan yang berbeda-beda. Misalnya untuk noda minyak. Jangan dibersihkan dengan air, karena air bisa merusak serat kulit. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan bedak tabur dan kain lembut. Taburkan bedak dinoda tersebut, diamkan sebentar kemudian bersihkan dengan kain lembut. Saat ini juga tersedia pembersih khusus yang digunakan untuk tas kulit.

Gunakan Kain Lembut Untuk Membersihkan Tas

Untuk membersihkan tas kulit secara rutin, jangan gunakan material yang kasar. Tapi gunakan material yang lembut. Seperti kain lembut, micro fiber atau kapas. Selain itu jangan gunakan tisu basah untuk membersikan tas kulit anda. Karena airnya bisa membuat tekstur tas cepat rusak. dengan menggunakan material yang lembut, tekstur tas tetap terawat dengan baik. misalnya micro fiber bisa menyerap kotoran dan debu dengan baik, sehingga tas bisa bersih dengan sempurna.

Gunakan Kondisioner Kulit Untuk Melembabkan Tas

Tas kulit sangat mudah kering, oleh karena itu harus dijaga kelembabanya. Untuk membuat tas tetap lembab, anda bisa menggunakan kondisioner kulit. Jika tas kering atau kehilangan kelembabannya, akan membuat tas kaku, berkerut dan mengelupas. Oleh karena itu anda harus menjaga kelembabanya dengan baik. sudah banyak toko yang menjual kondisioner ini. pastikan untuk mengoleskan secara rutin minimal satu minggu sekali.

Dengan merawat tas dengan benar, bisa membuat tas wanita kulit anda awet. Pastikan menjauhkan tas dari paparan sinar matahari, sehingga tidak cepat kusam dan mengelupas. Sekian. Semoga bermanfaat.