Seperti Inilah Fungsi Yang Sesungguhnya Dari Kartu Nama

Seperti Inilah Fungsi Yang Sesungguhnya Dari Kartu NamaPada dasarnya, fungsi dari kartu nama ini tidak berbeda jauh dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identitas seseorang. Akan tetapi, biasanya kartu nama ini biasa digunakan untuk identitas sebuah perusahaan sebagai pengingat dalam bentuk formal. Selain itu, kartu nama pada umumnya juga mencantumkan hal-hal yang menyangkut perusahaan seperti, nama owner atau perusahaan, alamat pos, alamat email, alamat perusahaan, nomor telepon, nomor fax, dan situs web.

Secara tradisional, pembuatan sebuah kartu nama biasanya menggunakan teks berwarna hitam dengan background putih. Tentu saja sangat berbeda dengan kartu jaman sekarang, yang banyak sekali model dan warna. Itu sebabnya, tak sedikit dari masyarakat kita yang menggunakan kartu nama dalam urusan pekerjaannya, terlebih ketika mereka hendak bertemu klien baru atau calon konsumen baru. Salah satunya adalah profesi sales, dimana mereka kerap menyediakan kartu nama dalam memberikan identitas dirinya agar lebih mudah dihubungi dikemudian hari untuk transaksi pengajuan penawaran yang ia lakukan pada calon konsumen.

Dalam bidang bisnis maupun dunia kerja, kartu nama ini merupakan sarana yang paling tepat, efektif, dan efisien guna merangkai serta memuat beragam informasi seputar bisnis di dalam satu lembar kertas kecil dengan ketebalan sekitar 190 gram. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai fungsi dari kartu nama tersebut, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

– Menggunakan kartu nama yang bisa memperkenalkan diri kepada konsumen / relasi baru, merupakan salah satu cara paling tepat dalam memperluas jaringan komunikasi pemasaran.

– Kartu nama termasuk strategi marketing kita kepada semua orang, sehingga wajib dimiliki oleh para professional.

– Kartu nama bisa mengikat hubungan dengan relasi baru maupun orang baru.

Itulah beberapa fungsi utama dari kartu nama yang harus anda ketahui. Nah, bagi anda yang hendak membuat sebuah kartu nama, berikut dibawah ini ada beberapa tipsnya :

* Logo Perusahaan Harus Menempati Porsi Besar

Logo adalah salah satu hal yang paling diingat oleh konsumen pada sebuah kartu nama. Maka dari itu, pastikan bahwa logo perusahaan anda menempati porsi besar di kartu namanya.

* Tuliskan Semua Informasi Penting Seputar Perusahaan

Ada beberapa informasi-informasi pentingnya yang harus anda buat pada kartu nama, seperti jabatan, alamat email, alamat medsos perusahaan, nomor hp, situs perusahaan, dan alamat perusahaan.

* Jangan Terlalu Banyak Motif & Warna

Hindari penggunaan motif dan warna yang terlu banyak pada kartu nama, karena dapat mengganggu tulisan mengenai informasi perusahaan anda.

* Gunakan Jenis Tulisannya Mudah Dibaca

Ini dia salah satu hal paling krusial dalam pembuatan sebuah kartu nama, dimana anda harus menggunakan jenis tulisan yang mudah dibaca.

* Memakai Teknik Finishing Spesial

Agar kartu nama anda berbeda dengan kartu nama pada umumnya, sebaiknya gundakan teknik finishing spesial seperti foil untuk kartu nama perusahaan.

* Memilih Percetakan Yang Memiliki Reputasi Bagus

Hal penting berikutnya yang harus anda perhatikan saat hendak membuat kartu nama, yakni memilih percetakan yang memiliki reputasi bagus. Pasalnya, percetakan yang mempunyai reputasi bagus itu tentunya akan memberikan pelayanan yang maksimal.

Itulah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan ketika akan membuat kartu nama. Nah, bagi anda yang ingin membuat kartu nama secara online dan terpercaya, silahkan kunjungi situs printerous.com.